APLIKASI PRESENSI ONLINE MENGGUNAKAN VALIDASI JARAK LOKASI PENGGUNA BERBASIS ANDROID

Bayu Adytia Permana

Abstract


Presensi online adalah sebuah sistem yang digunakan untuk pencatatan kehadiran di tempat kerja secara online sebagaimana dibutuhkan untuk memepermudah pencatatan presensi, dimana data kehadiran ini dapat disimpan dan digunakan untuk kepentingan dalam memudahkan pembuatan laporan kehadiran kerja. Presensi online juga efisien penggunaannya karena dapat digunakan dimana saja. Presensi online tersebut akan menggunakan perangkat smarthpone yang menggunakan sistem operasi android di karenakan perangkat android yang mengalami pertumbuhan yang sangat pesat dan sangat banyak digunakan oleh masyarakat dan juga sistem android menyediakan platform terbuka bagi para pengembang untuk menciptakan aplikasi mereka di berbagai macam perangkat bergerak.


Full Text:

PDF

References


Maulana, I., 2014. Pengukuran GPS Geodetik dan Terrstial Laser (TLS) untuk Pembangunan Rel Kereta Api Baru Di Menteng Jaya Jakarta. Bandung: Perpustakaan Universitas Pendidikan Indonesia.

Kadir, A., 2013. From Zero To A Pro, Pemrograman Aplikasi Android. Yogyakarta: Andi Publisher. Safaat, N., 2012. Pemrograman Aplikasi Mobile Smartphone dan Tablet PC Berbasis Android Edisi Revisi. Bandung: Informatika.

Yakub, V., 2011. Pengantar Sistem Informasi. Yogyakarta: Mitra Wacana Media.

Gupta, S. & Kapoor, B., 2016. Firebase In App Development. International Research Journal of Engineering and Technology.

Nugroho, E., 2009. Biometrika Mengenal Sistem Identifikasi Masa Depan. Yogyakarta: ANDI. Pressman, R.S., 2000. Software Engineering : A Practioneer's Approach. 5th ed. Penssylvania: McGraw Hill.




DOI: https://doi.org/10.33365/jatika.v3i1.1865

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2022 Bayu Adytia Permana

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.


Jurnal Informatika dan Rekayasa Perangkat Lunak (JATIKA)

Published by Universitas Teknokrat Indonesia
Organized by Program Studi S1 Informatika, Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer

Jl. Zainal Abidin Pagaralam, No.9-11, Labuhanratu, Bandarlampung, Indonesia
Phone : 0721 70 20 22

Website : http://jim.teknokrat.ac.id/index.php/informatika

Email    : jatika@teknokrat.ac.id

Creative Commons License
Jurnal Informatika dan Rekayasa Perangkat Lunak (JATIKA) is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.