RANCANG BANGUN APLIKASI LAPORAN MARKETING SECARA REAL TIME BERBASIS WEB-MOBILE (STUDI KASUS : PT INTERNATIONAL BUSINESS FUTURES)

Vera Nadita, Adi Sucipto, Ferico Octaviansyah, Dedi Irawan, Leny Meilisa

Abstract


Dalam sebuah proses marketing sistem laporan merupakan sebuah dasar dari perusahaan atau instasi yang baik. Demikian pula untuk perusahaan yang bergerak pada bidang bursa pasar modal. Pencataan data nasabah sangat diperlukan bagi kepentingan audit. Semua itu dapat dikerjakan pada sebuah catatan fisik berupa buku. Seiring dengan berkembangnya teknologi, maka catatan fisik tersebut dinilai sudah tidak lagi efisien. Pada penelitian ini, penulis menggunakan metode Prototype. Metode Pengumpulan Data yang digunakan adalah observasi, wawancara dan dokumentasi dengan melakukan Analisa sistem dan merancang sistem dengan Model Berbasis Object, Sistem ini dibangun menggunakan Bahasa Pemrograman HTML, CSS, MySQL. Untuk pengujian sistam penulis menggunakan motode pengujian standar ISo 25010. Berdasarkan hasil perhitungan menggunakan metode pengujian ISO 25010 pengujian semua aspek termasuk Sangat Baik dengan nilai presentase Sangat Baik yaitu 94,85% unutk pengujian fungsional suitability dan 89% usability sehingga sistem Laporan Marketing PT International Business Futures secara keseluruhan dapat dikatakan Sangat Baik.


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.33365/jiiti.v3i1.2323

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2023 Vera Nadita

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

 Published by Universitas Teknokrat Indonesia
Organized by S1 Teknologi Informasi, Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer, Universitas Teknokrat Indonesia
W: http://jim.teknokrat.ac.id/index.php/teknologiinformasi/index
E : jiiti@teknokrat.ac.id.
Jl. Zainal Abidin Pagaralam, No.9-11, Labuhan Ratu, Bandarlampung

Creative Commons License
Jurnal Ilmiah Infrastruktur Teknologi Informasi (JIITI) is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.