PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SUSU HILO DI BANDAR LAMPUNG

supendi supendi supendi

Abstract


Industri pengolahan susu terbuka luas dengan meningkatnya jumlah penduduk. Oleh karenanya perusahaan dituntut untuk berinovasi dalam hal strategi bauran pemasaran untuk mencapai tujuan serta memahami pasar dan apa keinginan konsumen agar mengambil keputusan memilih produk perusahaannya. Penelitian bertujuan menganalisis pengaruh produk, harga, promosi, dan lokasi terhadap keputusan pembelian produk susu HiLo di Bandar Lampung. Metode analisis data dengan regresi linier berganda. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling dengan sampel 100 responden. Hasil penelitian secara simultan menunjukkan bahwa produk, harga, promosi, dan lokasi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk susu HiLo di Bandar Lampung. Sedangkan secara parsial, promosi dan lokasi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk susu HiLo di Bandar Lampung, sedangkan produk dan harga tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk susu HiLo di Bandar Lampung.

Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.33365/smart.v1i2.1154

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Journal Strategy of Management and Accounting Through Research and Technology (SMART)

Organized by: Faculty of Economy and Business

Published by: Universitas Teknokrat Indonesia

Website: http://jim.teknokrat.ac.id/index.php/smart/index

Email: teknomark@teknokrat.ac.id

Address: Jl. Z.A. Pagar Alam No.9-11, Labuhan Ratu, Bandar Lampung. 35132