Analisis Kepuasan Pengguna terhadap Kualitas Layanan Portal Layanan Mahasiswa (POLAM) Menggunakan Metode Servqual

Salwa Ghaliyah Hilaly, Marylda Salma Wajendra Dewi, Salma Nabila

Abstract


Penelitian ini menganalisis tingkat kepuasan pengguna terhadap layanan “Portal Layanan Mahasiswa (POLAM)” pada UPNVJT menggunakan metode Servqual.Rumusan masalah yang diangkat dalam penelitian adalah bagaimana tingkat kepuasan pengguna terhadap layanan POLAM yang diukur melalui lima dimensi servqual. Penelitian dilakukan dengan tujuan mengetahui besarnya kepuasan pengguna terhadap layanan yang diberikan Website Portal Layanan Mahasiswa (POLAM) menggunakan pendekatan servqual. 

Full Text:

PDF

References


N. R. Setyoningrum and Prihandoko, "ANALISIS TINGKAT KEPUASAN PENGGUNA SISTEM INFORMASI UJIAN AKHIR SEMESTER (SIUAS) MENGGUNAKAN METODE SERVICE QUALITY (SERVQUAL)," Bangkit Indonesia, 2018.

D. Pranitasari, "Analisis Kepuasan Pelanggan Elektronik Shopee Menggunakan Metode E-Service Quality dan Kartesius," Jurnal Akuntansi dan Manajemen (JAM), 2021.

I. Kaniawulan, "Pengukuran Kualitas Layanan dengan Dukungan Sistem Informasi Menggunakan Metode ServQual (Studi Kasus : Pelayanan Pendaftaran Kartu Peserta Asuransi Kesehatan)," jurnal Kajian Ilmu dan Teknologi, 2019.

H. Syarif and L. Purnamawati, "ANALISA PENGARUH KUALITAS SISTEM INFORMASI MANAJEMEN POLITEKNIK NEGERI JAKARTA MENGGUNAKAN METODE SERVQUAL," Seminar Nasional Pendidikan, 2022.

D. Wibisono, "Analisis Kualitas Layanan Pendidikan dengan menggunakan Integrasi Metode Servqual dan QFD," Jurnal lpp munindra, 2018.

H. M. Azizi, "Analisis Servqual Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Jasa Pengiriman Barang Pada PT BUAH CANDRA DEWI," JURNAL FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER, 2019.

Y. Septiani, E. Arribe and R. Diansyah, "Analisis Kualitas Layanan Sistem Informasi Akademik Universitas Abdurrab Terhadap Kepuasan Pengguna Menggunakan Metode Servqual," Jurnal Teknologi dan Open Source, 2020.

N. L. A. K. Y. Sarja, "Pengukuran Kepuasan Pengguna Sistem Informasi Dosen Menggunakan Metode Servqual," JURNAL SISTEM DAN INFORMATIKA, 2018.

D. Y. Ulpa, R. Teguh and D. Pratama, "Analisis Kualitas Pelayanan Aplikasi Lazada Berbasis Mobile Dengan Metode Servqual," JTSI, 2021.

R. P. Azzahra and K. Hadiono, "Analisis Layanan Sistem Informasi Akademik Unisbank Berdasarkan Kepuasan Mahasiswa dengan Pendekatan ServQual," AITI: Jurnal Teknologi Informasi, 2022.




DOI: https://doi.org/10.33365/jtsi.v4i2.2635

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2023 : Salwa Ghaliyah Hilaly, Marylda Salma Wajendra Dewi, Salma Nabila

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.


JURNAL Teknologi dan Sistem Informasi (JTSI)
Published by Universitas Teknokrat Indonesia
Organized by Prodi S1 Sistem Informasi FTIK Universitas Teknokrat Indonesia

W: http://jim.teknokrat.ac.id/index.php/sisteminformasi
E : jtsi@teknokrat.ac.id.
Jl. Zainal Abidin Pagaralam, No.9-11, Labuhan Ratu, Bandarlampung

Creative Commons License
Jurnal Teknologi dan Sistem Informasi is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.