KESIAPAN MENGAJA MAHASISWA JURUSAN PENDIDIKAN MATEMATIKA DITINJAU DARI KONSEP DIRI AKADEMIK
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Agustin, D., Iqomh, M. K. B., & Prasetya, H. A. (2019). Gambaran Harga Diri, Citra Tubuh, dan Ideal Diri Remaja Putri Berjerawat. Jurnal Keperawatan Jiwa, 6(1), 8. https://doi.org/10.26714/jkj.6.1.2018.8-12
Al-Muwattho, F. P., Aminuyati, & Okiana. (2018). Pengaruh Pemberian Apersepsi terhadap Kesiapan Belajar Siswa pada pelajaran Akuntansi Kelas XI SMA Islamiyah Pontianak. Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran Khatulistiwa, 7(2), 1–10. https://jurnal.untan.ac.id
Arifin, Z. (2017). Evaluasi Pembelajaran (Prinsip, Teknik, dan Prosedur) (Cetakan Ke). Rosda Karya.
Haris, A. (2019). Hubungan Penguasaan Materi Mengajar Guru dengan Prestasi Belajar Siswa di MTs N Kadur Kecamatan Kadur Kabupaten Pamekasan Tahun 2018. Al-Ulum : Jurnal Penelitian Dan Pemikiran Ke Islaman, 6(1), 40–50. https://doi.org/10.31102/alulum.6.1.2019.40-50
Karo, I. R., & Rohani. (2018). Manfaat Media dalam Pembelajaran. Axiom, VII(1), 91–96.
Lisa, P. (2017). Pengaruh Praktik Pengalaman Lapangan dan Konsep Diri Akademik terhadap Kesiapan Mahasiswa Menjadi Guru. Sripsi UNNES.
Magdalena, I., Fauzi, H. N., & Putri, R. (2020). Pentingnya Evaluasi dalam Pembelajaran dan Akibat Memanipulasinya. Jurnal Pendidikan dan Sains, 2(2), 244–257. https://ejournal.stitpn.ac.id/index.php/bintang
Nur’aini, K. D., & Pagiling, S. L. (2020). Analisis Pedagogical Content Knowledge Guru Matematika Sekolah Menengah Pertama Ditinjau dari Segi Gender. AKSIOMA: Jurnal Program Studi Pendidikan Matematika, 9(4), 1036. https://doi.org/10.24127/ajpm.v9i4.3171
Nur’aini, K. D., & Ruslau, M. F. . (2019). Mathematics Teacher Performance Based on Student ’ S Perception and Learning Achievement By Applying Structural Equation Modeling.
Nur’Aini, K. D., Ruslau, M. F. V., & Palobo, M. (2019). Mathematics Teacher Performance Based on Student’s Perception And Learning Achievement By Applying Structural Equation Modeling Approach. IOP Conference Series: Earth and Environmental Science, 343(1). https://doi.org/10.1088/1755-1315/343/1/012237
Nur’aini, K. D., & Ruslau, M. F. V. (2020). Kinerja Guru Matematika Berdasarkan Persepsi dan Kompetensi Siswa SMP di Kota Merauke. Journal of Honai Math, 3(1), 13–26. https://doi.org/10.30862/jhm.v3i1.106
Rehanja, M. (2017). Pengaruh Konsep Diri Akademis terhadap Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Ekonomi. Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran Khatulistiwa, 6(9).
Samiroh, S., & Muslimin, Z. I. (2016). Hubungan antara Konsep Diri Akademik dan Perilaku Menyontek Pada Siswa- Siswi Mas Simbangkulon Buaranpekalongan. Psikis : Jurnal Psikologi Islami, 1(2), 67–77. https://doi.org/10.19109/psikis.v1i2.569
Santoso, T., Ruslau, M. F. V., & Suryani, D. R. (2018). Penerapan Analisis Konjoin dalam Menentukan Persepsi Siswa SMA Negeri 1 Merauke Tentang Karakteristik Guru Matematika. Musamus Journal of Mathematics Education, 1(1), 17–29. https://doi.org/10.35724/mjme.v1i1.781
Subaryana. (2015). Konsep Diri dan Prestasi Belajar. Jurnal Dinamika Pendidikan Dasar, 7(2), 21–30. http://jurnalnasional.ump.ac.id/index.php/Dinamika/article/view/929
Sugiyono. (2016). Statistika Dasar untuk Pendidikan. Deepublish.
Supriadi, I. G. I., Dantes, N., & Suarni, N. K. (2018). Efek Kausal Konsep Diri Akademik dan Minat Keguruan terhadap Ekspektasi Karier sebagai Guru dan Kaitannya dengan Sikap Profesionalisme Keguruan. Jurnal Penelitian Dan Pengembangan Sains Dan Humaniora, 1(2), 64–72. https://doi.org/10.23887/jppsh.v1i2.12935
Syabrus, H. (2015). Kesiapan dalam Pelaksanaan Proses Belajar Mengajar Sekolah Menengah Kejuruan Kota Pekanbaru. Jurnal Pendidikan Ekonomi dan Bisnis, 7(1), 24–30. https://www.neliti.com/publications/8919/kesiapan-dalam-pelaksanaan-proses-belajar-mengajar-sekolah-menengah-kejuruan-kot
Syah, M. (2017). Psikologi Pendidikan. PT. Remaja Rosdakarya.
Usman, U. (2017). Menjadi Guru Profesional. PT. Remaja Rosdakarya.
Wulandari, S. (2021). Optimalisasi Penguasaan Materi Pelajaran dan Kemampuan Mengelola Kelas dalam Meningkatkan Kompetensi Mengajar Guru Pendidikan Agama Islam. Chalim Journal of Teaching and Learning (CJoTL), 1(2), 129-137.le. Chalim Journal of Teaching and Learning (CJoTL), 1(2), 129-, 129–137.
Zendrato, J. (2016). Tingkat Penerapan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran dalam Pelaksanaan Pembelajaran Di Kelas Suatu Studi Kasus di SMA Dian Harapan Jakarta. Scholaria : Jurnal Pendidikan Dan Kebudayaan, 6(2), 58. https://doi.org/10.24246/j.scholaria.2016.v6.i2.p58-73.
DOI: https://doi.org/10.33365/ji-mr.v4i1.2627
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
JI-MR is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Mathematics Education Department, Faculty of Arts and Education.
Universitas Teknokrat Indonesia
All rights reserved.