ANALISIS HUBUNGAN KEMAMPUAN AWAL MAHASISWA TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Agustyaningrum, Nina, and Paskalia Pradanti. "Teori Perkembangan Piaget dan Vygotsky: Bagaimana Implikasinya dalam Pembelajaran Matematika Sekolah Dasar?" Jurnal Absis: Jurnal Pendidikan Matematika Dan Matematika 5.1 (2022): 568-582.
Aminullah & Kusmianti. (2022). Perbedaan Hasil Belajar Mahasiswa Pada Matakuliah Matematika antara Lulusan Sekolah Jurusan IPA dan Jurusan IPS. Jurnal Ganec Swara, Vol.16, No.1, p-ISSN 1978-0125, e-ISSN2615-8116, Maret 2022, hal 1343-1347
Astuti, Siwi Puji. (2015). Pengaruh Kemampuan Awal dan Minat Belajar terhadap Prestasi Belajar Fisika. Jurnal Formatif 5(1): 68-75, 2015 ISSN:2088-351X.
Fakhriyya, N. (2022). Pengaruh Kemampuan Awal Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Siswa (Studi pada Siswa Kelas IX SMP Negeri 4 Bandar Lampung Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2020/2021).
Hartuti, P. M., & Widyasari, H. (2016). Peran Kemampuan Awal Matematika dan Persepsi Mahasiswa Pada Statistika terhadap Prestasi Belajar Statistika. SAP (Susunan Artikel Pendidikan), 1(2).
Sari, R. K. (2023). Analisis Kesulitan Belajar Mahasiswa Dalam Pembelajaran Daring pada Mata Kuliah Statistika. Prismatika: Jurnal Pendidikan dan Riset Matematika, 5(2), 143-150.
Sastri, Defy Nurafinda, Ponco Sujatmiko, and Laila Fitriana. "Analisis kesalahan siswa dalam memecahkan masalah matematika pokok bahasan aplikasi barisan dan deret berdasarkan langkah polya ditinjau dari kemampuan awal siswa." Jurnal Pendidikan Matematika dan Matematika SOLUSI 3.6 (2019): 601-610.
Gozali, I. (2018). Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS 25. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.
Gujarti, D.N., & Porter, D.N. (2012). Dasar-Dasar Ekonometrika Buku 2. Jakarta: Salemba Empat.
Herviansyah, Prana & Priarti Megawanti. Pengaruh Kemampuan Awal terhadap Hasil Belajar Matematika. JKPM, Vol.02, No.01, 01 Des2016, hlm. 37-44.
Kendeou, P & Broek, P. (2007). The Effect of Prior Knowledge and Text Structure on Comprehension Processes During Reading of Scientific Text. Memory & Cognition Psychonomic Society, Inc. 35 (7), 1567-1577
Masykur, M, M. A. H. F. (2008). Cara Cerdas Melatih Otak dan Menanggulangi Kesulitan Belajar. Ar-Ruzz Media.
Purwanto. (2009). Evaluasi Hasil Belajar. Yogyakarta: Pustaka Pelajar
Hartuti, Purni Munah & Halleyna Widyasari. (2016). Peran Kempuan Awal Matematika dan Presepsi Mahasiswa pada Statistika terhadap Prestasi Belajar Statistika, Jurnal SAP Vol,1 No, 2 Desember 2016, ISSN: 2527-967X
Sugiyono. 2010. Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif dan R &D. Bandung: Alfabeta.
DOI: https://doi.org/10.33365/ji-mr.v4i2.2553
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
JI-MR is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Mathematics Education Department, Faculty of Arts and Education.
Universitas Teknokrat Indonesia
All rights reserved.