STUDI PENDAHULUAN:KONTRIBUSI FASILITAS BELAJAR DAN TINGKAT SOSIAL EKONOMI ORANG TUA TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA PADA PEMBELAJARAN DALAM JARINGAN
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Triwidatin,y. (2019). Pengaruh Kondisi Sosial Ekonomi Orang Tua Terhadap Prestasi Mahasiswa Akuntansi Bogor. Jurnal Akuinda. Vol.5, No. 2
Putria, Hilna.dkk. (2020). Analisis Proses Pebelajaran Dalam Jaringan (Daring) Masa Pandemi Covid-19 Pada Sekolah Dasar. Jurnal Bacisedu. Vol.4, No.4. Hal. 861-872
Nursyah Arifin, Haris. (2020). Respon Siswa Terhadap Pembelajaran Dalam Jaringan Masa Pandemi Covid-19 di Madrasah Aliyah Al-Ain Tabanan. Jurnal Ilmu Pendidikan dan Ekonoi. Vol.5, No.1. Hal.1-12
Eka Putri, Fathiya.dkk. (2019) Hubungan Antara Gaya Belajar Siswa dan Keaktifan Belajar Matematika Terhadap Hasil Belajar Siswa. Jural Riset Pendidikan Matematika. Vol. 2, No.2
Reski, Andi.. (2018).Pengaruh Fasilitas Belajar Terhadap Motivasi dan Hasil Belajar Fisika Mahasiswa. Journal of Science Education. Vol.1, No.1
Wirawan, Yahya eka. (2015) . Pengaruh Status Sosial Ekonomi Orang Tua Terhadap Prestasi Belajar Ekonomi dan Perilaku Konsumsi Siswa. Jurnal Ekonomi Pendidikan dan Kewirausahaan. Vol. 3 No. 1
Kurnia Baungsu, Titin.dkk. Pengaruh Kemandirian Belajar Terhadap Hasil Belajar Matematika di SMKN 1 Cihampelas. Journal on Education. Vol. 01, No. 01. Hal. 381-389. Februari
Dewi, Novianti. dkk. (2020). Pengaruh Kemandirian Belajar Terhadap Hasil Belajar Matematika. Jurnal Program Studi Pendidikan Matematika. 9(1);48-54
Darmidi, hamid. (2011). Metode Penelitian Pendidikan. Bandung. Alfabeta
Saputra, V.H., & Febriyanto, E. (2019). Media Pembelajaran Berbasis Multimedia untuk Anak Tuna Grahita. Mathema: Jurnal Pendidikan Matematika. 1(1). 15-23.
Ulfa, Marchamah. (2019). Strategi Preview, Question, Read, Reflect, Recite, Review (PQ4R) Pada Pemahaman Konsep Matematika. Mathema: Jurnal Pendidikan Matematika. 1(1). 48-55
Maskar, Sugama. (2018). Alternatif Penyusunan Materi Ekspresi Aljabar Untuk Siswa SMP/Mts Dengan Pendidikan Matematika Realistik. PRISMA. Vol. VII. No. 01
Puspaningtyas, N.D. Ulfa, M. (2019). Pelatihan Soal Matematika Berbasis Literasi Numerasi Pada Siswa SMA IT Fitrah Insani. Jurnal Pengabdian Masyarakat MIPA dan Pendidikan MIPA. Vol.4(2)
Puspaningtyas, N.D. (2019). Berpikir Lateral Siswa SD dalam Pembelajaran Matematika. Mathema Journal. Vol. 1(1)
Dewi, P.S. (2021). Efektivitas Pendekatan Open Ended ditinjau Dari Kemampuan Pemecahan asalah Matematis. PRISMA. Vol. VII. No. 01
Dewi, P.S. (2021). E-Learning: PjBL Pada Mata Kuliah Pengembangan Kurikulu dan Silabus. Jurnal Cendikia:Jurnal Pendidikan Matematika. Vol.05. No.02
Puspaningtyas, N.D. dkk. (2021). Penerapan Metode Bimbingan Kelompok Untuk Meningkatkan Self-Efficacy dan Hasil Belajar Matematika. AKSIOMA. Vol. 10. No. 4
Puspaningtyas, N.D., Dewi, P.S. (2020). Persepsi Peserta Didik Terhadap Pembelajaran Berbasing Daring. Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif. Vol. 3. No. 6
Saputra, V.H. (2015). Eksperimen Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Two Stay Two Stray Dengan Pendekatan Matematika Realistik Pada Materi Bangun Ruang Sisi Datar ditinjau Dari Aktivitas Belajar Siswa SMP Kelas VIII DI Kabupaten Sleman Tahun Pelajaran 2013/2014. Jurnal Elektronik Pembalajaran Matematika. Vol. 3. No. 2
Ulfa, Marchamah. (2021). Kemampuan Penalaran Matematis ditinjau Dari Gaya Belajar Mahasiswa Selama Pembelajaran Online. Journal Of Mathematic Education. Vol. 2. No. 2.
DOI: https://doi.org/10.33365/ji-mr.v3i1.1833
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
JI-MR is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Mathematics Education Department, Faculty of Arts and Education.
Universitas Teknokrat Indonesia
All rights reserved.