PERANCANGAN FINANCIAL PLANNER (PLAN – Z) UNTUK MENGETAHUI PREDIKSI PENCAPAIAN TARGET BERBASIS WEBSITE

Muhamad Imam Syuhada

Abstract


Perencanaan keuangan sangat penting dalam sebuah tujuan dalam kehidupan. Banyak kasus dimana seseorang tidak dapat mengatur keuangannya karena sifat konsumtif dari masyarakat yang lambat laun bertambah. Pembuatan financial planner agar mendapat prediksi yang akurat, maka penulis menggunakan teknologi kecerdasan buatan atau Aftificial Intelligence (AI) sebagai sistem pendukungnya. Dengan melakukan pengumpulan data secara langsung, melakukan pelatihan dan tes pada sistem AI yang telah dibuat, serta penyebaran antara sistem AI ke website. Maka terciptalah website Plan – Z yang mampu membuat prediksi pada target yang telah dipilih oleh para penggunanya.


Full Text:

PDF

References


GeeksforGeeks. (2022, Juni 15). Deploy Machine Learning Model using Flask [online]. Available: https://www.geeksforgeeks.org/deploy-machine-learning-model-using-flask/.

Start Bootsrap. (2014, Februari 4). Scrolling Nav [online]. Available: https://startbootstrap.com/template/scrolling-nav.

Putriani, F., & Fanida, E. H. (2022). EFEKTIVITAS SISTEM E-PLANNING DALAM PERENCANAAN PEMBANGUNAN DAERAH (STUDI PADA BADAN PERENCANAAN PEMBANGUNAN DAERAH KABUPATEN TULUNGAGUNG). Publika, 1257-1268. Available: https://ejournal.unesa.ac.id/index.php/publika/article/view/48103.

Ismatullah, H., & Adrian, Q. J. (2021). Implementasi Prototype Dalam Perancangan Sistem Informasi Ikatan Keluarga Alumni Santri Berbasis Web. Jurnal Informatika Dan Rekayasa Perangkat Lunak, 2(2), 213-220. Available: https://doi.org/10.33365/jatika.v2i2.924.




DOI: https://doi.org/10.33365/jatika.v3i4.1894

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2023 Muhamad Imam Syuhada

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.


Jurnal Informatika dan Rekayasa Perangkat Lunak (JATIKA)

Published by Universitas Teknokrat Indonesia
Organized by Program Studi S1 Informatika, Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer

Jl. Zainal Abidin Pagaralam, No.9-11, Labuhanratu, Bandarlampung, Indonesia
Phone : 0721 70 20 22

Website : http://jim.teknokrat.ac.id/index.php/informatika

Email    : jatika@teknokrat.ac.id

Creative Commons License
Jurnal Informatika dan Rekayasa Perangkat Lunak (JATIKA) is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.