A PENERAPAN TEKNOLOGI AUGMENTED REALITY BERBASIS ANDROID UNTUK PEMBELAJARAN RANTAI MAKANAN PADA HEWAN
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Adami, F. Z., & Budihartanti, C. (2016). Penerapan Teknologi Augmented Reality Pada Media Pembelajaran Sistem Pencernaan Berbasis Android. Teknik Komputer AMIK BSI, 2(1), 122–131. http://ejournal.bsi.ac.id/ejurnal/index.php/jtk/article/viewFile/370/279
Amin, C. (2009). Ilmu Pengetahuan Alam Jilid 3 untuk SD dan MI Kelas IV. In Pusat Perbukuan Departemen Pendidikan Nasional Tahun 2009.
Ariyanti, L. (2020). Sistem Informasi Akademik Dan Administrasi Dengan Metode Extreme Programming Pada Lembaga Kursus Dan Pelatihan. Jurnal Teknologi Dan Sistem Informasi (JTSI), 1(1), 90–96.
Azuma, R. T. (1997). A survey of augmented reality. Presence: Teleoperators and Virtual Environments, 6(4),355–385. https://doi.org/10.1162/pres.1997.6.4.355
Borman, R. I. (2017). Implementasi Augmented Reality pada Aplikasi Android Pegenalan Gedung Pemerintahan Kota Bandar Lampung. Jurnal Teknoinfo, 11(1), 1. https://doi.org/10.33365/jti.v11i1.2
Darma, D. B., Jenderal, J., & Yani, A. (2015). E-Keuangan Pada Pondok Pesantren Qodratullah. 3, 163–178. Gunawan, H., & Triantoro2, A. (2017). Sistem Informasi Pengolahan Rapor Kurikulum 2013 (Studi Kasus: Smkn 2 Purwokerto). Jurnal Terapan Teknologi Informasi, 1(1), 51–60. https://doi.org/10.21460/jutei.2017.11.6
Haris, F., & Hendrati, O. D. (2018). Pemanfaatan Augmented Reality untuk Pengenalan Landmark Pariwisata Kota Surakarta. Jurnal Teknoinfo, 12(1), 7. https://doi.org/10.33365/jti.v12i1.41
Rusliyawati, Wantoro, A., & Nurmansyah, A. (2020). PENERAPAN AUGMENTED REALITY ( AR ) DENGAN KOMBINASI TEKNIK MARKER UNTUK VISUALISASI MODEL RUMAH PADA PERUM PRAMUKA GARDEN RESIDENCE. Jurnal Teknoinfo, 14(2), 95–99.
Syafwan, H., Afriyanti, R., Imam, J., & No, B. (2017). Perancangan Media Interaktif Untuk Pembelajaran Rantai. Jurnal Manajemen Informatika Dan Teknik Komputer PERANCANGAN, 2(1), 39–44.
Wahyutama, F., Samopa, F., & Suryotrisongko, H. (2013). Penggunaan Teknologi Augmented Reality Berbasis Barcode sebagai Sarana Penyampaian Informasi Spesifikasi dan Harga Barang yang Interaktif Berbasis Android, Studi Kasus pada Toko Elektronik ABC Surabaya. Jurnal Teknik ITS, 2(3), A481–A486. http://www.ejurnal.its.ac.id/index.php/teknik/article/view/5225/1545
Wattiheluw, F. H., Rochimah, S., & Fatichah, C. (2019). Klasifikasi Kualitas Perangkat Lunak Berdasarkan Iso/Iec 25010 Menggunakan Ahp Dan Fuzzy Mamdani Untuk Situs Web E-Commerce. JUTI: Jurnal Ilmiah Teknologi Informasi, 17(1), 73. https://doi.org/10.12962/j24068535.v17i1.a820
Yulianto, A. (2015). Implementasi Teknologi Markerless Augmented Reality Berbasis Android sebagai Media Pengenalan Gedung-Gedung di FMIPA Universitas Lampung. 95–102.
DOI: https://doi.org/10.33365/jatika.v3i1.1840
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Ade Dwi Putra, Wigo Alexandra, Ajeng Savitri Puspaningrum
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Informatika dan Rekayasa Perangkat Lunak (JATIKA)
Published by Universitas Teknokrat Indonesia
Organized by Program Studi S1 Informatika, Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Jl. Zainal Abidin Pagaralam, No.9-11, Labuhanratu, Bandarlampung, Indonesia
Phone : 0721 70 20 22
Website : http://jim.teknokrat.ac.id/index.php/informatika
Email : jatika@teknokrat.ac.id
Jurnal Informatika dan Rekayasa Perangkat Lunak (JATIKA) is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.