IMPLEMENTASI E-COMMERCE DENGAN CONTENT MANAGEMENT SYSTEM (CMS) OSCOMMERCE PADA SITUS PENJUALAN (Studi Kasus : Toko Cahaya Komputer)
Abstract
Mendiskripsikan sistem penjualan, mengidentifikasi permasalahan, melakukan implementasi E-Commerce dalam memberikan solusi atas permasalahan yang dihadapi merupakan tujiuan dalam penelitian ini. Sumber informasi atau sumber data yang digunakan melalui metode wawancara langsung dengan narasumber, melakukan observasi langsung, dan studi pustaka dalam implementasi E-Commerce. Penelitian ini memberikan solusi dalam implementasi sistem E-Commerce yang layak digunakan menangani permasalahan promosi dan penjualan yang lebih efektif dan efisien dengan menggunakan aplikasi OSCommerce yang berbasis open source. Hasil yang diperoleh setelah dilakukan pengujian black box adalah 98% dan pengujian web quality adalah 83% sehingga implemetasi E-Commerce layak untuk digunakan.
Kata Kunci: E-Commerce, Open Source, OSCommerce, Promosi, Implementasi
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.33365/jatika.v1i1.159
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 Permata Permata
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Informatika dan Rekayasa Perangkat Lunak (JATIKA)
Published by Universitas Teknokrat Indonesia
Organized by Program Studi S1 Informatika, Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Jl. Zainal Abidin Pagaralam, No.9-11, Labuhanratu, Bandarlampung, Indonesia
Phone : 0721 70 20 22
Website : http://jim.teknokrat.ac.id/index.php/informatika
Email : jatika@teknokrat.ac.id
Jurnal Informatika dan Rekayasa Perangkat Lunak (JATIKA) is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.