SISTEM INFORMASI PEMESANAN PRODUK WEDING ATTIRE BERBASIS WEB PADA AE.STHETIC.ID

Adelia Pratiwi, Alvi Suhartanto, Gusti Firmansyah

Abstract


AE.STHETIC.ID merupakan salah satu jasa penyelenggara persiapan pernikahan (wedding) yang beralamatkan di Jalan Flamboyan No. 3F, Enggal, Tanjung Karang Pusat Bandar Lampung. Jasa yang ditawarkan oleh AE.STHETIC.ID salah satunya wedding attire. Berdasarkan hasil wawancara pada proses pemesanan yang dilakukan masih dilakukan secara manual yaitu dicatat kedalam nota atau buku besar, dan pelanggan harus datang langsung ke tempat jasa wedding atau melalui telepon untuk melakukan pemesanan. Begitupun dalam proses pemasaran masih menggunakan banner atau melalui media sosial seperti instagram atau facebook. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah extreme programming dan akan diimplementasikan menggunakan PHP dan MySQL. Sistem ini akan diuji menggunakan metode Black Box. Hasil penelitian ini adalah aplikasi untuk jasa wedding attire untuk mempromosikan produk/jasa serta agar masyarakat tidak kesulitan dalam mendapatkan informasi mengenai jasa wedding attire yang ditawarkan oleh AE.STHETIC.ID. Sistem yang dibangun ini akan menghadirkan layanan informasi seputar paket yang ditawarkkan dan pelanggan dapat melakukan rating terhadapat pelayanan yang diberikan. Dengan adanya sistem ini bertujuan memfasilitasi prosenya penjadwalan untuk memaksimalkan jalinan hubungan konsumen melalui pemasaran dan pelayanan order jasa Wedding Attire.

Full Text:

PDF

References


Melati, “Model Aida Sebagai Strategi Pemasaran Bank Syariah Di Masa Pandemi Covid-19 ( Studi Masyarakat Indralaya ),” J. La Riba, Vol. 2, No. 01, Pp. 46–60, 2020.

Kristanto, Perancangan Sistem Informasi Dan Aplikasinya. Yogyakarta: Gava Media, 2018.

I. W. Suartana, Akuntansi Keperilakuan Teori Dan Implementasi. Jakarta: Andi, 2017.

R. Mcload, Sistem Informasi Manajemen. Yogyakarta: Graha Ilmu, 2017.

W. E. Howden, Metodologi Penelitian. Jakarta: Andi, 2017.

R. S. Pressman, Rekayasa Perangkat Lunak : Pendekatan Praktis. Jakarta: Elex Media, 2012.

Sucipto, A., Hermawan. I., “Sistem Layanan Kesehatan Puskesmas Menggunakan Framework YII”. TeknoKompak, 11(2), p. 61. 2017.

Fitriyana, F. and Sucipto, A., “Sistem Informasi Penjualan oleh Sales Marketing Pada PT Erlangga Mahameru”. Jurnal Teknologi dan Sistem Informasi, 1(1), pp.105-110. 2020.

Ahdan, S., Putri, A.R. and Sucipto, A., “Aplikasi M-Learning sebagai Media Pembelajaran Conversation pada Homey English”. SISTEMASI: Jurnal Sistem Informasi, 9(3), pp.493-509, 2020.

Destiningrum, Mara, Adrian, Qadhli Jafar, “Sistem Informasi Penjadwalan Dokter Berbassis Web Dengan Menggunakan Framework Codeigniter (Studi Kasus: Rumah Sakit Yukum Medical Centre)”. Jurnal Teknoinfo, 11.2: 30-37, 2017.

Jupriyadi, J., & Prabowo, R. “Implementasi Owncloud Sebagai Private Storage Berbasis Web Pada Perguruan Tinggi Xyz”. Prosiding Semnastek, 2017.




DOI: https://doi.org/10.33365/jiiti.v2i2.1453

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2022 Jurnal Ilmiah Infrastruktur Teknologi Informasi

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

 Published by Universitas Teknokrat Indonesia
Organized by S1 Teknologi Informasi, Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer, Universitas Teknokrat Indonesia
W: http://jim.teknokrat.ac.id/index.php/teknologiinformasi/index
E : jiiti@teknokrat.ac.id.
Jl. Zainal Abidin Pagaralam, No.9-11, Labuhan Ratu, Bandarlampung

Creative Commons License
Jurnal Ilmiah Infrastruktur Teknologi Informasi (JIITI) is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.