Pengaruh Kepercayaan dan Pengalaman Pembelian terhadap Minat Beli Secara Online (Studi Kasus Pada Toko Online Lazada)

Sonia Oktaviani

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepercayaan dan pengalaman pembelian terhadap minat beli ulang secara online pada toko online Lazada. Penelitian ini menggunakan pendekatan yaitu kuantitatif. Populasi pada penelitian ini merupakan konsumen yang pernah melakukan pembelian minimal 3 kali pada toko online Lazada. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 100 responden. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini dengan menggunakan data primer yang diperoleh dari penyebaran kuesioner kepada responden. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis jalur atau path analysis dengan menggunakan SPSS versi 16. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kepercayaan dan pengalaman pembelian berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang secara online pada toko online Lazada.


Full Text:

PDF

References


Ahmad Fijay Tarigan (2020) Pengaruh Orientasi Belanja, Kepercayaan Online dan Pengalaman Pembelian terhadap Minat Beli Ulang Secara Online E- Commerce Lazada.

Chan, A. Van. (2019). Pengaruh Orientasi Belanja , Kepercayaan Online , Dan Pengalaman Pembelian Online Sebelumnya Terhadap Minat Pembelian Ulang Online Pelanggan Di Tokopedia The Effect Of Shopping Orientation , Online Shopping Trust Online And Online Shopping Experiences Aga. Konferensi Ilmiah Mahasiswa Unissula (Kimu) 2 Universitas, Issn. 2720- 9687, 1–10.

Gersom, Hendarsono dan Sugiono Sugiharto. (2013). “Analisa Pengaruh Experiential Marketing Terhadap Minat Beli Ulang Konsumen Cafe Buntos 99 Sidoarjo.” Jurnal Manajemen Pemasaran. Vol. 1, No. 2 hal. 1-8.

Hallikainen, H., & Laukkanen, T. (2018). National Culture And Consumer Trust In E-Commerce. International Journal Of Information Management, 38(1), 97–106. Https://Doi.Org/10.1016/J.Ijinfomgt.2017.07.002

Iprice. (2020). Peta persaingan ecommerce di indonesia.

Isnain Putra Baskara, Guruh Taufan Hariyadi, Se, M. K. (2014). Analisis Pengaruh Kepercayaan, Keamanan, Kualitas Pelayanan, Dan Persepsi Akan Risiko Terhadap Keputusan Pembelian Melalui Situs Jejaring Sosial. Jurnal Ekonomi Dan Kewirausahaan, 15(2), 79499.

Liana, D. (2004). Analisis Efektifitas Iklan Televisi Softener Soft & Fresh Di Jakarta Dan Sekitarnya Dengan Menggunakan Customer Decision Model. 11 (1), 35–55.

Ling, K. C., Chai, L. T., & Piew, T. H. (2010). The Effects Of Shopping Orientations, Online Trust And Prior Online Purchase Experience Toward Customers’ Online Purchase Intention. International Business Research, 3(3), 63. Https://Doi.Org/10.5539/Ibr.V3n3p63

Louis Utama Dan Yuniarwati (2014). (2016). Utama Danyuniarwati: Pengaruh Merek, Kepercayaan Dan Pengalaman Terhadap Niat... Xxi(03), 420–435.

Mardiah, A., & Hamdi, A. (2020). Pengaruh Orientasi Belanja, Kepercayaan, Dan Pengalaman Pembelian Terhadap Minat Beli Ulang Secara Online. MenaraIlmu, Xiv(02), 1–11. File:///C:/Users/Asus/Downloads/2245-6182-1-Pb.Pdf

Nur Haya Sophia. (2014). Pengaruh Perkembangan Bisnis E-Commerce Dan Sistem Informasi Akuntansi Berbasis Teknologi Terhadap Kebutuhan Jasa Audit E-Commerce. Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah.

Nurhayati, & Wijaya Murti, W. (2012). Analisis Faktor Yang Mempengaruhi Minat Beli Ulang Masyarakat Terhadap Produk Handphone. Jurnal Unimus, 8(9), 47–62.

Rizkiawan. (2020). Volume 16 No 1 April 2020 Sosial Ekonomi Dan Bisnis Halaman 66 Pengaruh Kepercayaan Konsumen Dan Pengalaman Pembelian Terhadap Minat Beli Konsumen Secara Online Di Kalangan Masyarakat Sangatta (Studi Kasus Pada E-Commerce Shopee). Jurnal Manajemen Tools, 16(1), 1–10.

Yustinus Frandhi Cahyo Pamungkas. (2014). Pengaruh Orientasi Pembelian, Kepercayaan, Dan Pengalaman Pembelian Online Terhadap Niat Beli Online. Jurnal Ekonomi Manajemen.15., 1–15.




DOI: https://doi.org/10.33365/smart.v1i2.1418

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Journal Strategy of Management and Accounting Through Research and Technology (SMART)

Organized by: Faculty of Economy and Business

Published by: Universitas Teknokrat Indonesia

Website: http://jim.teknokrat.ac.id/index.php/smart/index

Email: teknomark@teknokrat.ac.id

Address: Jl. Z.A. Pagar Alam No.9-11, Labuhan Ratu, Bandar Lampung. 35132