PENGARUH HARGA, DESAIN PRODUK DAN GAYA HIDUP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Survei Pada Konsumen Mobil Honda Brio Di Lampung)

Yuda Bimantara

Abstract


Abstrak

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui serta menguji Pengaruh Harga, Desain Produk Dan Gaya Hidup Terhadap Keputusan Pembelian (Survei Pada Konsumen Mobil Honda Brio di Lampung). Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi pada penelitian ini merupakan konsumen yang pernah melakukan pembelian produk mobil Honda Brio dan yang pernah menggunakan mobil Honda Brio. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 100 responden. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini dengan menggunakan data primer yang diperoleh dengan cara menyebarkan sejumlah pertanyaan kepada responden. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda dengan menggunakan SPSS versi 20. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa harga, desain produk dan gaya hidup berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian mobil Honda Brio di Lampung. Kata Kunci: Harga, Desain produk, Gaya hidup, Keputusan Pembelian.


Full Text:

PDF

References


DAFTAR PUSTAKA

Al rasyid, H., & Tri Indah, A. (2018). Pengaruh Inovasi Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Yamaha di Kota Tangerang Selatan. Perspektif, 16(1), 39–49. https://doi.org/2550-1178

Ayu Puspita A, D. (2013). Pengaruh Gaya Hidup, Fitur, dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Blackberry Curve 9300. Jurnal Ilmu Manajemen (JIM), 1(1).

Budiaji, W. (2013). Skala Pengukuran dan Jumlah Respon Skala Likert (The Measurement Scale and The Number of Responses in Likert Scale). Jurnal Ilmu Pertanian Dan Perikanan, 2(2), 127–133. http://umbidharma.org/jipp

Bulan, T. P. L., Rizal, M., & Akbar, W. (2019). Pengaruh Bauran Pemasaran, Celebrity Endorser Dan Gaya Hidup Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Merek Honda Beat. Jurnal Manajemen Inovasi, 10(2), 92.

Christian, K., & Mandey, S, L. (2015). Pengaruh Sikap, Norma Subyektif, Dan Gaya Hidup Terhadap Keputusan Pembelian Handphone Asus Di Gamezone Computer Mega Mall Manado. Jurnal EMBA, Vol.3(2), No.2.

Hoffmann, C., Spiegl, U. J. A., Hauck, S., Bühren, V., & Gonschorek, O. (2013). Die ventrale Spondylodese beim älteren Patienten - Overtreatment oder sinnvolle Therapieoption? Zeitschrift Fur Orthopadie Und Unfallchirurgie, 151(3), 257–263. https://doi.org/10.1055/s-0032-1328522

Indrawati, D. (2015). Pengaruh Citra Merek Dan Gaya Hidup Hedonis Terhadap Keputusan Pembelian Jilbab “Zoya.” Jurnal Riset Ekonomi Dan Manajemen, 15(2), 302. https://doi.org/10.17970/jrem.15.150207.id

Irda, Rosha, Z., & Titipan, W. (2019). Pengaruh Kualitas Produk, Desain Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Kerajinan Perak Di Nagari Koto Gadang, Kabupaten Agam. Menara Ekonomi, 5(2), 44–52.

Kodu, S. (2012). Harga, Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayanan Pengaruhnya Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Toyota Avanza. 1(3), 1251–1259.

Lestari, N. K. D., & Ekowati, S. (2020). Pengaruh Citra Merek, Desain Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda Beat. Jurnal Manajemen Modal Insani Dan Bisnis, 1(1), 137–145.

Mandey, S., & Wangean, R. (2014). Analisis Citra Merek, Kualitas Produk Dan Harga Pengaruhnya Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Mobil All New Kia Rio Di Kota Manado. Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis Dan Akuntansi, 2(3), 1715–1725.

Rudianto. (2021). IThe Influence of Culture and Lifestyle on Purchasing Decisions of Women's Clothing at Matahari Department Store, Palopo City. International Journal of Management Reviews, 8(4), 253–253. https://doi.org/10.1111/j.1468-2370.2006.00130.x

Saidani, B., Rachman, M. A., & Rizan, M. (2013). Pengaruh Kualitas Produk dan Desain Produk Terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Olahraga Futsal Adidas Di Wilayah Jakarta Timur. Jurnal Riset Manajemen Sains Indonesia (JRMSI), 4(2), 201–217.

Solichah, H. M., & Hadi, M. (2019). Pengaruh gaya hidup dan harga terhadap keputusan pembelian di butik ria miranda malang. J A B Jurnal Aplikasi Bisnis, 5(1), 57–60.

Widyastutir, S., & Said, M. (2017). Consumer consideration in purchase decision of SPECS sports shoes product through brand image, product design and price perception. International Journal of Supply Chain Management, 6(4), 199–207.




DOI: https://doi.org/10.33365/smart.v1i2.1414

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Journal Strategy of Management and Accounting Through Research and Technology (SMART)

Organized by: Faculty of Economy and Business

Published by: Universitas Teknokrat Indonesia

Website: http://jim.teknokrat.ac.id/index.php/smart/index

Email: teknomark@teknokrat.ac.id

Address: Jl. Z.A. Pagar Alam No.9-11, Labuhan Ratu, Bandar Lampung. 35132