ANALISIS PENGARUH SALURAN DISTRIBUSI DAN PROMOSI PADA KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK (SURVEY PADA KONSUMEN PT INTI BHARU MAS LAMPUNG)

Ovan Firnando, Dian Novita, Larasati Ahluwalia

Abstract


Saluran distribusi dan promosi merupakan suatu hal yang penting yang harus diperhatikan oleh perusahaan karena memang tanpa adanya saluran distribusi yang baik dan tepat dari perusahaaan maka target penjualan yang akan perusahaaan capai akan mengalami kesulitan dalam mencapai targetnya tersebut. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode kuantitatif. Penelitian ini menggunakan sampel 100 responden yaitu konsumen dari PT Inti Bharu Mas Lampung. Teknik pengambilan sampel dengan menggunakan simple random sampling. Metode pengumpulan data dengan penyebaran kuisioner. Hasil penelitian menunjukan bahwa diperoleh  secara parsial dan simultan variabel saluran distribusi dan promosi berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap variabel keputusan pembelian dengan perbandingan nilai thitung > ttabel dan Fhitung > Ftabel.

 

Kata Kunci: saluran distribusi, promosi, dan keputusan pembelian


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.33365/smart.v1i1.1111

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Journal Strategy of Management and Accounting Through Research and Technology (SMART)

Organized by: Faculty of Economy and Business

Published by: Universitas Teknokrat Indonesia

Website: http://jim.teknokrat.ac.id/index.php/smart/index

Email: teknomark@teknokrat.ac.id

Address: Jl. Z.A. Pagar Alam No.9-11, Labuhan Ratu, Bandar Lampung. 35132