Perancangan Aplikasi Pengelolaan Toko Berbasis Web

Fajri Rinaldi Chan, Efmi Maiyana

Abstract


Aplikasi Pengelolaan Toko Berbasis Web adalah aplikasi yang dirancang untuk membantu pemilik toko dalam mengelola toko mereka secara efisien. Aplikasi ini akan memungkinkan pemilik toko untuk mengelola stok, menegelola barang, mengelola keuanagn, dan melakukan berbagai tugas lainnya dengan mudah. Aplikasi ini juga akan memungkinkan pemilik toko untuk mengakses data toko mereka dari mana saja dan kapan saja melalui web. Aplikasi ini akan menyediakan antarmuka yang intuitif dan mudah digunakan untuk memudahkan pemilik toko dalam mengelola toko mereka. Aplikasi ini juga akan menyediakan berbagai fitur yang akan membantu pemilik toko dalam meningkatkan efisiensi dan produktivitas toko mereka. Aplikasi ini akan dibangun menggunakan CodeIgniter, yang merupakan salah satu framework PHP yang populer. Aplikasi ini akan menggunakan database MySQL untuk menyimpan data. Aplikasi ini akan memiliki antarmuka pengguna yang intuitif dan mudah digunakan. Aplikasi ini juga akan memiliki fitur keamanan yang kuat untuk melindungi data pengguna.

Full Text:

PDF

References


S. Ahdan and S. Setiawansyah, “Android-Based Geolocation Technology on a Blood Donation System (BDS) Using the Dijkstra Algorithm,” IJAIT (International J. Appl. Inf. Technol., pp. 1–15, 2021.

D. Nur Azizah, “Emitor: Jurnal Teknik Elektro Pengembangan Sistem Inventory Barang Perusahaan Dagang Berbasis Website (Studi Kasus : CV. Agung Nugraha),” Emit. J. Tek. Elektro, vol. 21, 2021.

S. N. Rakhmah and P. A. R. Devi, “Sistem Informasi Persediaan Stok Barang Berbasis Web Pada Toko Putra Gresik,” J. FASILKOM J. Teknol. Inf. dan ILmu Komput., 2021.

F. F. Nursaid, A. Hendra Brata, and A. P. Kharisma, “Pengembangan Sistem Informasi Pengelolaan Persediaan Barang Dengan ReactJS Dan React Native Menggunakan Prototype (Studi Kasus : Toko Uda Fajri),” J. Pengemb. Teknol. Inf. dan Ilmu Komput., vol. 4, no. 1, pp. 46–55, 2020.

J. S. Putri, A. T. Priandika, and Y. Rahmanto, “Sistem Informasi Administrasi Surat Menyurat Pada Kantor Balai Desa Jatimulyo,” Chain J. Comput. Technol. Comput. Eng. Informatics, vol. 1, no. 1 SE-Articles, pp. 1–6, Jan. 2023, doi: 10.58602/chain.v1i1.1.

Y. Anggraini, D. Pasha, and A. Setiawan, “SISTEM INFORMASI PENJUALAN SEPEDA BERBASIS WEB MENGGUNAKAN FRAMEWORK CODEIGNITER (STUDI KASUS : ORBIT STATION),” J. Teknol. dan Sist. Inf., vol. 1, no. 2, pp. 64–70, 2020.

M. Galang Tarigan, D. S. Rusdianto, E. Muhammad, and A. Jonemaro, “Pengembangan Sistem Informasi Pengelolaan Toko Elektronik berbasis Web dengan Menerapkan Pola Perancangan MVC (Studi Kasus : Toko Indah Elektronik),” J. Pengemb. Teknol. Inf. dan Ilmu Komput., vol. 6, no. 3, pp. 2548–964, 2022.

R. Triyanto, J. Stekpi, / Trilogi, T. Kalibata, and J. Selatan, “Rancang Bangun Aplikasi Penjualan Berbasis Website (Studi Kasus : Toko Waroeng Bola),” J. Sist. Inf. dan Sains Teknol., vol. 2, no. 1, 2020.

R. D. Gunawan and F. Ariany, “Implementasi Metode SAW Dalam Sistem Pendukung Keputusan Pemilihan Plano Kertas,” J. Artif. Intell. Technol. Inf., vol. 1, no. 1, pp. 29–38, 2023.

A. Khumaidi and S. Ardeliana, “Sistem Informasi Pemasukan dan Pengeluaran Barang Pada Toko Nibras Gisting Berbasis Web Mobile,” J. ALGOR, vol. 3, 2021.

R. Maldini, R. Tullah, and D. Sofia, “Sistem Informasi Penjualan Kawat Las Berbasis Web pada Toko Cahaya Metalindo,” J. Top. Glob., vol. 1, 2022.

A. Wijaya, N. Hendrastuty, and M. Ghufroni An, “Rancang Bangun Sistem Informasi Manajemen Kepegawaian (Simpeg) Berbasis Web (Studi Kasus: Pt Sembilan Hakim Nusantara),” J. Teknol. dan Sist. Inf., vol. 3, no. 1, p. 77, 2022.




DOI: https://doi.org/10.33365/jtsi.v4i1.2442

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) © 2023 : Fajri Rinaldi Chan, Efmi Maiyana

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.


JURNAL Teknologi dan Sistem Informasi (JTSI)
Published by Universitas Teknokrat Indonesia
Organized by Prodi S1 Sistem Informasi FTIK Universitas Teknokrat Indonesia

W: http://jim.teknokrat.ac.id/index.php/sisteminformasi
E : jtsi@teknokrat.ac.id.
Jl. Zainal Abidin Pagaralam, No.9-11, Labuhan Ratu, Bandarlampung

Creative Commons License
Jurnal Teknologi dan Sistem Informasi is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.