APLIKASI LOWONGAN PEKERJAAN BERBASIS WEB PADA SMK CAHAYA KARTIKA

Komang Anita, Agung Deni Wahyudi, Erliyan Redy Susanto

Abstract


Tujuan dari tulisan ini adalah untuk menunjukkan bagaimana membangun sistem informasi berbasis web dengan studi kasus informasi lowongan kerja pada SMK Cahaya Kartika. Ada beberapa sumber informasi lowongan kerja yang dipublikasikan pada website diantaranya adalah dari perusahaan yang menjadi mitra sekolah dan beberapa website lowongan kerja dari internet. Untuk memperoleh informasi lowongan pekerjaan dari internet digunakan teknik crawling data. Dengan demikian maka informasi yang disajikan merupakan informasi terupdate saat ini. Metode pengembangan sistem yang digunakan dalam penelitian ini adalah  extreme programming. Sedangkan bahasa yang digunakan dalam pengolahan data adalah PHP. Hasil dari penelitian ini adalah aplikasi informasi lowongan kerja berbasis web. Prototype aplikasi sudah diuji menggunakan teknik blackbox testing. Hasil pengujian menunjukkan bahwa aplikasi ini layak untuk digunakan.

Full Text:

PDF

References


B. Supriatno, Irawati, & Widada, “Sistem Penyaluran Tenaga Kerja Online Melalui Bursa Kerja Khusus (BKK) Di Smk Pgri 2 Wonogiri,” J. Ilm. SINUS, vol. 59–66, 2010.

E. R. Susanto dan F. Ramadhan, “RANCANG BANGUN APLIKASI BERBASIS WEB PERIZINAN PRAKTIK TENAGA KESEHATAN MENGGUNAKAN FRAMEWORK CODEIGNITER PADA DINAS KESEHATAN KOTA METRO,” J. Tekno Kompak, 2017.

M. Melinda, R. I. Borman, dan E. R. Susanto, “RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI PUBLIK BERBASIS WEB (STUDI KASUS : DESA DURIAN KECAMATAN PADANG CERMIN KABUPATEN PESAWARAN),” J. Tekno Kompak, 2018.

R. Meimaharani, “E-Commerce Goody Bag Spunbond Menggunakan Qr Code Berbasis Web Responsif,” SIMETRIS, 127-136, 2014.

A. Amalina dan Y. D. Putri, “Pengembangan Sistem Informasi Berbasis Web untuk Peningkatan Kinerja Unit Bursa Kerja Khusus SMK Negeri 1 Tanjung Raya,” Khazanah Inform. J. Ilmu Komput. dan Inform., 2018.

W. Y. Kuswandi, N. Ichsan, E. Ermawati, dan T. Wahyuni, “Sistem Informasi Pelayanan Karier Siswa Dan Alumni Berbasis Framework Codeigniter,” J. Interkom, 2018.

D. Meisak, Y. Hartiwi, dan Y. Arvita, “Sistem Informasi Pengolahan Data Peserta Prakerin Pada BKK (Bursa Kerja Khusus) SMK Negeri 4 Kota Jambi),” J. Ilm. Media Sisfo, 2019.

Pressman, Pendekatan Praktik Rekayasa Perangkat Lunak. Yogyakarta, 2015.




DOI: https://doi.org/10.33365/jtsi.v1i1.213

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2020 Komang Anita, Agung Deni Wahyudi, Erliyan Redy Susanto

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.


JURNAL Teknologi dan Sistem Informasi (JTSI)
Published by Universitas Teknokrat Indonesia
Organized by Prodi S1 Sistem Informasi FTIK Universitas Teknokrat Indonesia

W: http://jim.teknokrat.ac.id/index.php/sisteminformasi
E : jtsi@teknokrat.ac.id.
Jl. Zainal Abidin Pagaralam, No.9-11, Labuhan Ratu, Bandarlampung

Creative Commons License
Jurnal Teknologi dan Sistem Informasi is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.