SISTEM INFORMASI MANAJEMEN PENGANGGARAN PRODUKSI FURNITURE PADA PANGLONG CEMPAKA INDAH

anton apriyogi, Fikri Hamidy

Abstract


Panglong Cempaka Indah bergerak di bidang produksi pengolahan kayu dari bahan mentah menjadi bahan jadi. Panglong cempaka indah Berdiri sejak tahun 1999 yang beralamat di Jl. Urip Sumoharjo, No.179, Gunung Sulah, Bandar Lampung. Panglong cempaka indah pada saat ini hanya mengolah kayu menjadi pintu dan kusen pintu, untuk warga sekitar yang akan membangun rumah. Seiring berjalannya waktu perusahaan ini terus berkembang sehingga perusahaan ini merambah ke pengolahan kayu yang lain, seperti halnya pembuatan kusen jendela, jendela, meja, lemari, buffet dan lain-lain. Barang-barang yang di produksi awalnya hanya jika ada pesanan datang, akan tetapi karena semakin berkembang Panglong Cempaka indah mulai mensuplai ke beberapa tempat seperti pintu,jendela, meja, lemari dan kusen ke tokotoko bangunan dan furniture yang saat ini masih di ruang lingkup wilayah sekitar saja. Berdasarkan hasil implementasi yang di lakukan dengan penerapan starndart ISO/IEC 25010 dengan uji berdasarkan functionality dan usability yang di lakukan, sehingga dapat di terapkan untuk membantu penganggaran produksi furniture pada panglong cempaka indah.

 

Kata Kunci: Sistem,Manajemen, Penganggaran, Panglong, Web.


Full Text:

PDF

References


Davis, Gordon B, Kerangka Dasar: Sistem Informasi Manajemen, Bagian I Pengantar. Seri Manajemen No. 90-A. Cetakan Kedua Belas, Jakarta: PT. Pustaka Binawan Pressindo, 2002

Afandi, P. (2018). Manajemen Sumber Daya Manusia (Teori, Konsep dan Indikator). Riau: Zanafa Publishing.

Yusmaida, Neneng and A. Ambarwari, "Sistem Informasi Pencarian Kos Berbasis Web dengan Menggunakan Metode Hill Climbing," Jurnal Teknologi dan Sistem Informasi (JTSI), vol. 1, no. 1, pp. 68-74, 2020.

N. Nugroho, Y. Rahmanto, Rusliyawati, D. Alita and Handika, "Software Development Sistem Informasi Kursus Mengemudi (Kasus: Kursus Mengemudi Widi Mandiri)," Jurnal Sains Komputer & Informatika (J-SAKTI) , vol. 5, no. 1, pp. 328-336, 2021.

N. Nugroho, Y. Rahmanto, Rusliyawati, D. Alita and Handika, "Software Development Sistem Informasi Kursus Mengemudi (Kasus: Kursus Mengemudi Widi Mandiri)," Jurnal Sains Komputer & Informatika (J-SAKTI) , vol. 5, no. 1, pp. 328-336, 2021.

A. F. O. Pasaribu, D. Darwis, A. Irawan and A. Surahman, "Sistem Informasi Geografis Untuk Pencarian Lokasi Bengkel Mobil di Wilayah Kota Bandar Lampung," TEKNOKOMPAK, vol. 13, no. 2, pp. 1-6, 2019.

Suaidah and I. Sidni, "Perancangan Monitoring restaksi Akademik dan Aktivitas Siswa Menggunakan Pendekatan Key Performance Indicator (Studi Kasus : SMAN 1 Kalirejo)," TEKNOKOMPAK, vol. 12, no. 2, pp. 62-67, 2018.

A. Munandar, H. Sulistiani, Q. J. Adrian and A. Irawan, "Penerapan SIstem Informasi Pembelajaran Online di SMK Al Huda Lampung Selatan," Journal of Social and Technologyfor Community Service, vol. 1, no. 1, pp. 7-14, 2020.




DOI: https://doi.org/10.33365/jtsi.v3i2.1636

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2022 anton apriyogi

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.


JURNAL Teknologi dan Sistem Informasi (JTSI)
Published by Universitas Teknokrat Indonesia
Organized by Prodi S1 Sistem Informasi FTIK Universitas Teknokrat Indonesia

W: http://jim.teknokrat.ac.id/index.php/sisteminformasi
E : jtsi@teknokrat.ac.id.
Jl. Zainal Abidin Pagaralam, No.9-11, Labuhan Ratu, Bandarlampung

Creative Commons License
Jurnal Teknologi dan Sistem Informasi is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.