Tingkat Motivasi Latihan Ukm Taekwondo Satria Teknokrat Selama Pandemi Covid 2019

Damar Pamungkas, Imam Mahfud

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat motivasi latihan anggota UKM Taekwondo Satria Teknokrat. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif.  Metode yang digunakan adalah survei dengan teknik pengumpulan data dengan menggunakan angket. Populasi dalam penelitian ini adalah anggota mahasiswa yang mengikuti UKM Taekwondo Universitas Teknokrat Indonesia yang berjumlah 23 orang anggota dengan menggunakan teknik total sampling. Analisis data menggunakan teknik analisis deskriptif dalam bentuk skor persentase. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa motivasi latihan masuk pada kategori cukup berdasarkan Motivasi Intrinsik memperoleh skor mencapai 47,82%. Dan berdasarkan Motivasi Ekstrinsik memperoleh skor mencapai 46,66 %  dikategorikan cukup.


Full Text:

PDF

References


Aprilianto, M. V., & Fahrizqi, E. B. (2020). Tingkat Kebugaran Jasmani Anggota Ukm Futsal Universitas Teknokrat Indonesia. Journal Of Physical Education, 1(1), 1–10.

Chan, F. R., & Aziz, I. (2020). Motivasi Atlet Pencak Silat Pusat Pendidikan Latihan Pelajar (Pplp) Sumbar. Jurnal Patriot, 2(1), 120–128.

Muriawijaya, N. C., & Dwityanto, A. (2017). Hubungan Antara Motivasi Berprestasi Dengan Kepercayaan Diri Pada Atlet Beladiri. Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Saepudin, B. (2014). Pengaruh Latihan Simulasi Terhadap Peningkatan Kepercayaan Diri Dan Motivasi Berprestasi Atlet Bola Basket Dalam Menghadapi Pertandingan. Universitas Pendidikan Indonesia.

Uliyandari, A. (2009). Pengaruh Latihan Fisik Terprogram Terhadap Perubahan Nilai Konsumsi Oksigen Maksimal (Vo2max) Pada Siswi Sekolah Bola Voli Tugu Muda Semarang Usia 11-13 Tahun. Medical Faculty.

Yuliandra, R., & Fahrizqi, E. B. (2019). Pengembangan Model Latihan Jump Shoot Bola Basket. Journal Of Sport, 3(1), 51–55.




DOI: https://doi.org/10.33365/joupe.v1i2.586

Refbacks

  • There are currently no refbacks.