SISTEM INFORMASI MANAJEMEN ASET DAN KEUANGAN

ferliadi ferliadi

Abstract


Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Penawar Aji adalah salah satu Adalah salah satu sekolah yang ada di Tulang Bawang sekolah ini menerapkan pembayaran iuran dan pencatatan aset yang ada dilingkungan sekolah, pembayaran iuran untuk dijadikan pemasukan dan pembayaran guru honorer dalam melaksanakan kegiatan sekolah. Pengolahan keuangan dengan sistem manual sampai saat ini masih menggunakan sistem manual seperti tulis tangan sehingga sering sekali terjadi kesalahan penulisan dan membutuhkan banyak kertas, begitu halnya dengan pemasukan aset yang tidak ada batas waktu pemakaiannya sehingga terkadang terlewat sehingga membutuhkan waktu yang lama untuk pencatata ulang saat menuliskan laporan aset, tidak hanya itu pembuatan laporan keuangan di sekolah tersebut membutuhkan waktu lama untuk menuliskan laporan keuangan nya sehingga menghambat saat kepala sekolah atau dinas terkait meminta laporan keuangan.

Sistem pembuatan informasi manajemen aset dan keuangan untuk proses pembuatan dana dan juga juga input data aset dan laporan yang baik.

Pembahas dalam penulisan Laporan Tugas Akhir ini penulis menggunakan metode observasi dan wawacara langsung ke tempat studi kasus. Aplikasi sistem informasi manajemen aset berkembang dengan pemrograman PHP dan Mysql database dan konsep-konsep berkembang (UML Unified Modeling Language) yaitu menggunakan diagram kasus, diagram aktivitas, diagram kelas dan diagram squence. Dengan adanya pengembangan sistem yang mana, harapan bisa dikung SMP Negeri 1 Penawar Aji dalam berasa keuangan dan laporan keuangan pembayaran dan hasil akhir dengan baik


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.33365/jimasia.v1i2.1103

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2022 ferliadi ferliadi

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.


Jurnal Ilmiah Sistem Informasi Akuntansi

Published by Universitas Teknokrat Indonesia
Organized by Program Studi D3 Sistem Informasi AkuntansiUniversitas Teknokrat Indonesia
Jl. Zainal Abidin Pagaralam, No.9-11, Labuhanratu, Bandarlampung, Indonesia
Telepon : 0721 70 20 22
W : http://jim.teknokrat.ac.id/index.php/jimasia
E  : jimasia@teknokrat.ac.id.

Creative Commons License

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.