APLIKASI PEMESANAN CATERING DI KOTA BANDAR LAMPUNG BERBASIS WEB

nauval pradana

Abstract


Konsumen semakin terlatih dengan penggunaan Internet menjadi pasar potensial bagi banyak perusahaan. Di sisi lain, bagi pebisnis lokal, ini merupakan cara meningkatkan pelayanan kepada pelanggan dan memperluas jangkauan untuk menambah pelanggan baru. Untuk industri catering. ketersediaan teknologi informasi dan komunikasi dapat digunakan untuk dua tujuan tersebut, termasuk industri catering yang dapat memberikan layanan dan produk kepada pengguna akhir dan penjual perantara. Secara khusus artikel kali ini akan membahas bagaimana mengembangkan perangkat sistem informasi online untuk manajemen bisnis catering. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini (Cetering Plase Research), yaitu penelitian dilakukan dengan cara mendatangi tempat secara langsung dan dengan pengumpulan data sekunder.. Pembangunan website dilakukan dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP dan HTML dengan database MySQL. Kemudian dilakukan pengujian ISO 25010 berdasarkan tiga karakteristik yaitu Functional Suitability, Performance Efficiency dan Usability. Hasil dari penelitian ini akan menghasilkan sebuah website yang dapat mengimplementasikan aplikasi promosi dan pemasaran paket catering, promosi serta penyampaian informasi paket catering dan harga paket secara detail kepada konsumen serta dilengkapi dengan transaksi penjualan paket catering

Full Text:

PDF

References


Ahdan, S. and Sari, P. I. (2020) ‘PENGEMBANGAN APLIKASI WEB UNTUK SIMULASI SIMPAN PINJAM (STUDI KASUS: LEMBAGA KEUANGAN SYARIAH BMT L-RISMA’, Jurnal Tekno Kompak, 14(1), pp. 33–40.

Bunafit, N. (2014) ‘Aplikasi Sistem Pakar dengan PHP dan Editor Dreamweaver’, Gava Media.

Irvansyah, F., Muhaqiqin and Setiawansyah (2020) ‘Aplikasi pemesanan jasa cukur rambut berbasis android’, 1(1), pp. 26–32.

Kurniawan, I., Setiawansyah and Nuralia (2020) ‘PEMANFAATAN TEKNOLOGI AUGMENTED REALITY UNTUK PENGENALAN PAHLAWAN INDONESIA DENGAN MARKER’, Jurnal Informatika dan Rekayasa Perangkat Lunak, 1(1), pp. 9–16.

Megawaty, D. A. et al. (2020) ‘SISTEM MONITORING KEGIATAN AKADEMIK SISWA’, 14(2), pp. 98–101.

Mulyanto, A., Nurhuda, Y. A. and Khoirurosid, I. (2017) ‘Sistem kendali lampu rumah menggunakan smartphone Android’, Jurnal Teknoinfo, 11(2), pp. 48–53.

Pasha, D. and Suryani, E. (2017) ‘Pengembangan Model Rantai Pasok Minyak Goreng Untuk Meningkatan Produktivitas Menggunakan Sistem Dinamik pada PT XYZ’, JATISI (Jurnal Teknik Informatika dan Sistem Informasi), 3(2), pp. 116–128.

Solichin, A. (2016) Pemrograman web dengan PHP dan MySQL. Penerbit Budi Luhur.

Suryono, R. R., Nurhuda, Y. A. and Ridwan, M. (2019) ‘Analisis Perilaku Pengguna Sistem Informasi Pengetahuan Obat Buatan Untuk Kebutuhan Swamedikasi’, Jurnal Teknoinfo, 13(1), p. 1. doi: 10.33365/jti.v13i1.134.

Wardana, S. H. (2010) Menjadi Master PHP dengan Framework Codeigniter. Elex Media Komputindo.




DOI: https://doi.org/10.33365/jatika.v1i2.611

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2020 nauval pradana

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.


Jurnal Informatika dan Rekayasa Perangkat Lunak (JATIKA)

Published by Universitas Teknokrat Indonesia
Organized by Program Studi S1 Informatika, Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer

Jl. Zainal Abidin Pagaralam, No.9-11, Labuhanratu, Bandarlampung, Indonesia
Phone : 0721 70 20 22

Website : http://jim.teknokrat.ac.id/index.php/informatika

Email    : jatika@teknokrat.ac.id

Creative Commons License
Jurnal Informatika dan Rekayasa Perangkat Lunak (JATIKA) is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.